Monday 13 June 2016

Dieng Si Negeri Dibalik Awan

Sobat pembaca, kali ini saya membahas tentang “Keindahan Dieng” yang lebih sering di kenal dengan Negeri dibalik awan. Berikut ulasannya.

Tahukan sobat, Dieng merupakan tempat wisata yang cukup menarik, dengan adanya beberapa Candi, seperti Candi Bima, Candi Arjuna, Candi Gatot Kaca dan lainnya. selain itu di Dieng juga banyak beberapa tempat wisata lainnya. Antara lain :

1.       Telaga Warna

Jujur saja saya baru satu kali berkunjung ke Dieng, tapi sensai yang tidak bisa saya lupakan salah satunya yaitu saat berada di kawasan Telaga Warna.
Waktu saya berkunjung kesana, saya sangat beruntung karena dapat menikmati pemandangan 4 warna, yaitu warna putih, hijau, biru dan kuning gelap. Sangat menakjubkan, saya sangat heran mengapa dalam satu telaga tersebut dapat memancarkan 4 warna, lalu saya pun bertanya kepada warga sekitar, konon menurut Legenda warga sekitar, warna yang muncul di permukaan telaga tersebut karena pada zaman dahulu ada cincin milik bangsawan yang jatuh kedalam telaga dan warna tersebut muncul karena adanya pembiasan dari cincin tersebut.
Ya mungkin itu hanya cerita rakyat sekitar, tapi yang jelas warna tersebut muncul karena pembiasan dari dasar telaga tersebut yang di pancarkan dari sinar matahari. Ya yang jelas gak akan nyesel kalau sobat berkunjung ke telaga warna. Tapi saran saya jangan pada saat musim hujan yang sobat.




2.       Kawah Sikidang


Ya, meskipun bau belerang yang sangat menyengat di kawan Sikidang, tapi tetap saja sensai pemandangan sekitar tidak kalah dengan tempat lainnya. Dan di sekitar kawah pun banyak warga sekitar yang menjual aneka kerajinan Belerang yang cocok untuk di jadikan Cidera mata.

3.       Bukit Sikunir


Yoi sob, buat kalian yang suka naik gunung, tapi masih pemula kita bisa mencoba sensai dari Bukit Sikunir, tapi jujur saja saya belum pernah menaklukan Bukit Sikunir karena pada kesempatan waktu itu, saya berkunjung saat musim hujan, alhasil gagal naik deh. Heheheh

Tapi saya tetap senang karena di Diengpun ada spot untuk sunrise jadi, buat sobat pembaca yang masih blm percaya kalau Dieng itu diatas awan pasti bisa percaya. Beneran sob, awan itu dibawah warga dieng disana.


Gak nyesel sobat bisa main ke Dieng, catatan aja sih jangan lupa bawa jaket dan sarung tangan kalau bisa, soalnya suhunya ekstrim sobat, kalau musim panas aja paling gak bisa 4-8 derajad pada saat malam hari. Kalau pada musim hujan bahkan bisa dibawah 0 dejarad celcius loh. Hohohoh… awas yang punya penyakit pernafasan harus prepare ya. Okay sob, mungkin segini dulu ulasan mengenai Dieng atau Negeri dibalik Awan, sampai bertemu di lain kesempatan ya sobat.

No comments:

Post a Comment